INILAH FOTO VIDEO MOBIL NUKLIR ! elcons

Selamat Datang

elcons Berita Terpopuler - Indonesia, fb, facebook, download, foto, youtube, google, video, mp3, gambar, yahoo

INILAH FOTO VIDEO MOBIL NUKLIR

Pengembangan teknologi nuklir ternyata tidak terbatas dalam hal bidang persenjataan saja. Salah satu inovasi yang telah muncul adalah penggunaan teknologi nuklir untuk penggerak mesin kendaraan. Hal tersebut sedang dikembangkan oleh perusahaan Laser Power Systems (LPS) untuk membuat mobil bertenaga nuklir.
Mobil konsep bertenaga nuklir senyawa Thorium
mobil nuklir, mobil bertenaga nuklir, Laser Power Systems (LPS), Charles Steven, Thorium
Seperti dilansir Autoblog, para ilmuwan dari perusahaan penelitian dan pengembangan LPS mengembangkan teknologi turbin baru yang digerakkan dengan dari menggunakan senyawa Thorium. Thorium merupakan logam dengan kandungan radio aktif level menengah dengan bobot atom 90.
Cara kerjanya, Thorium di laser agar menghasilkan panas yang nantinya akan menghasilkan uap dalam sistem close-loop. Uap tersebut akan menggerakkan turbin dan memutar generator untuk menghasilkan listrik.
Skema dari mobil bertenaga nuklir senyawa Thorium
mobil nuklir, mobil bertenaga nuklir, Laser Power Systems (LPS), Charles Steven, Thorium
Menurut penemunya, Charles Stevens, setiap gram thorium memiliki energi yang setara dengan 28.390 liter bensin. Dengan 8 gram thorium dapat menjalankan mobil rata-rata untuk 5.000 jam atau setara dengan jarak tempuh 480.000 km atau melewati usia pakai ideal kendaraan itu sendiri.
Untuk melindungi dari radiasi ringan Thorium maka digunakan lembaran aluminium foil dan elemen tersebut tidak dapat menjadi bahan senjata sehingga sangat cocok sebagai sumber tenaga kendaraan.
Sebelumnya, Cadillac juga pernah memperkenalkan mobil konsep bertenaga thorium di Chicago Auto Show 2009 lalu yang dirancang oleh Lorus Kulesus.
Konsep mobil bertenaga nuklir senyawa Thorium
mobil nuklir, mobil bertenaga nuklir, Laser Power Systems (LPS), Charles Steven, Thorium  




Sumber : otomotif.sportku.com

No comments:

Post a Comment

Komen silakan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...