Liga Indonesia Pakai Sistem Wilayah ! elcons

Selamat Datang

elcons Berita Terpopuler - Indonesia, fb, facebook, download, foto, youtube, google, video, mp3, gambar, yahoo

Liga Indonesia Pakai Sistem Wilayah

 

Liga Indonesia Pakai Sistem Wilayah

 

 
 
Liga Indonesia Pakai Sistem Wilayah

Liga Indonesia Pakai Sistem Wilayah

Luasnya Indonesia, membuat klub-klub sepakbola tidak bisa efisien jika kompetisi dijalankan dengan satu wilayah. Untuk itu, PSSI mempertimbangkan akan kembali menggunakan sistem wilayah untuk mempermudah dan menolong pendanaan klub.
Format satu wilayah yang digunakan dalam Liga Super Indonesia (LSI) yang sudah berjalan selama dua tahun, bakal dirombak lagi. "PSSI kemungkinan akan kembali membagi liga dalam wilayah-wilayah," ungkap Ketua Umum PSSI Johan Arifin Husein, kepada pers di Senayan, Kamis.
Alasannya, wilayah Indonesia yang luas, berimbas kepada transportasi klub untuk menjalankan pertandingan. Selanjutnya ini menggerogoti keuangan klub.
"Terlalu banyak dana yang terbuang untuk transportasi saja, belum lagi waktu tempuh yang melelahkan para pemain," sambung Johar.
Untuk rencana pembagian wilayah ini, pihak Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) sudah mengerti. "Kami beri gambaran perbandingan peta Indonesia dengan Eropa, 16 negara disana sama dengan luas satu Indonesia. Nampaknya AFC mengerti," paparnya. Sementara Kompetisi Liga Indonesia musim ini bakal mulai digelar pada 8 Oktober mendatang.
 
 
Sumber : http://www.bolalob.com/baca/6309/liga-indonesia-pakai-sistem-wilayah.html

No comments:

Post a Comment

Komen silakan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...